Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Mengenal Masa Lalu Sang Kholifah


Rabu (18/02/15) di jejeraing sosial twitter ramai membicarakan tentang foto-foto dekumentasi Khalifah Abu Bakar al-Baghdadi al-Husaini, pemimpin Islamic State (IS), dengan hastag #نشر_وثائق_البغدادي_إفلاس.

Menurut akun@arab_affair, foto-foto tersebut ia dapatkan dari akun twitter@markito0171 yang berbahasa Inggris, dimana ia yang pertama kali mempublikasikan dokumentas foto-foto tersebut dengan judul “New Documents of #Islamic State Leader Abu Bakr al-Baghdadi”.

Salah satu dokumen tersebut menunjukkan kartu kewarganegaraan Irak yang dikeluarkan pada tahun 1987. Menurut informasi yang tertulis dalam kartu itu, nama Abu Bakar al-Baghdadi adalah Ibrahim Awad Ibrahim. Ayahnya bernama Awad Ibrahim dan ibunya bernama Aliyah Husein, tahun kelahiran 1971dan tempat lahir Samarra.

Sementara itu, foto ijasah akademiknya di sekolah umum menunjukkan nilai-nilai yang bagus. Nilai matematika al-Baghdadi 98 dan nilai Geografinya 90. Foto yang lain adalah ketika Syaikh Abu Bakr al-Baghdadi al-Husaini berada di penjara Amerika “Boka” di sebelah selatan Irak.

Foto ini terungkap setelah 10 tahun. Abu bakar albagday atau Khalifah Ibrahim pernah ditangkap AS 10 tahun lalu, namun AS tak menyadari bahwa tokoh itu kelak menjadi musuh nomor satunya. Sebelumnya Ibrahim memang seorang tokoh Ulama di Irak, dan ikut sebuah jamaah jihad saat invasi AS. Namun saat itu beliau bukanlah pemimpin, sehingga AS tak menganggapnya penting.

Adanya dokumen-dokumen ini menunjukkan bahwa Syeikh Abu Bakar Albagdady tidak majhul sebagaimana dituduhkan oleh oran-orang yang kurang pengetahuan. Latar belakangnya pun jelas, dan bukan sebagaimana disangkakan oleh para pendengkinya. Beliau adalah Doktor dan keturunan Nabi Muhammad SAW, maka sangat pantaslah beliau diangkat oleh Ahlul Halli Wal Aqdi sebagai Khalifah.







  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar